Selamat Tanggal 21 Taruna Hati

image

Halo. Apa kabar? Iya. Iya sama.
Pada awalnya hanya itu yang terulang terucap, aku senang, aku kaget, apalah namanya itu? Semua bersatu.
Setelah kamu berjuang sekian lama, tiba-tiba kamu menghubungi, membawa kabar gembira. Aku tahu kamu berkaca-kaca. Suara penuh cinta-mu itu yang selalu aku rindukan, suara yang setelah setahun lebih masih seperti…… “De, kita makan yu? Mau dimana?” Suara yang seperti…… “Ade dimana? Mau kk jemput ngga?”
Kemarin kamu bilang…… “De, kamu jaga kesehatan ya disana. Kk sayang sama kamu de, kk kangen. Kk pengen ketemu, tapi ngga bisa. Tunggu ya, sabar, Desember kk pulang.”
Aku masih tidak tahu harus menulis apa disini, masih kaget, masih senang, yang jelas ini sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan, untuk kamu Jacky. Walau aku tahu, entah kapan kamu membacanya, setidaknya aku menulis, membiarkan orang lain tahu I’m so grateful to have you.

Oh iya, kemarin kamu bilang “De, selamat tanggal 21 yang ke 20. Kk selalu usahain untuk ngucapin ke kamu bulan-bulan selanjutnya. Maaf kk ngga bisa bikin status facebook atau twit di twitter bulan ini. Kalau kk ngga bisa ngucapin duluan bulan selanjutnya, maaf ya. Kk pasti usahain. Sabar dulu ya.”

Aku hanya berkaca-kaca, terharu.

Belum sampai rinduku habis terobati, kamu buru-buru pamit……. “De, maaf kk ngga bisa lama. Ini ngantri banyak yang mau pake. Kalau ada kesempatan pasti kk telpon atau sms lagi ya sayang. Jaga kesehatan disana, jangan nakal-nakal, jadi orang baik-baik. Love you.”

Maafkan aku untuk pertengkaran yang pernah hebat, untuk rindu yang memberontak, untuk kangen yang menjengkelkan. Aku tahu, aku gila nomor satu karena selalu merindukanmu, selalu ingin tahu kabarmu, selalu ingin menemuimu.

Kamu tahu kenapa aku bertahan? Hanya untuk memberikanmu jalan pulang.

instagram.com/p/qebyl4SqzU/#hiiragianzu_miki instagram.com/p/qhBw9oA1fC/#davidalanharvey instagram.com/p/qclUL4mtMT/#christianjosep instagram.com/p/qhazxtSSrh/#alexbernstine instagram.com/p/qZbZTzk2wT/#nanduss instagram.com/p/qZitfKBZiQ/#ramazanramz instagram.com/p/qe6pbWwia3/#spencerist instagram.com/p/qevI9YvZ4r/#buddycarr instagram.com/p/qdVhJaR32U/#teamwoodnote

instagram:

The Week on Instagram | 140

News

Get Involved

Around the Community

Tentang Apa?

Baru berapa hari terlewati. Menjadi sibuk itu pilihanku, agar tidak terlalu memikirkanmu dan agar tidak membuka hati untuk orang lain. Aku menunggu. Aku bukan menunggu yang tidak pasti. Bukan. Kamu selalu memberi kepastian. Malah aku yang masih ragu apakah aku kuat karena kau memastika bahwa kita harus berhubungan jarak jauh. Walau aku tahu kita tidak bisa memberi kabar satu sama lain. Hanya bisa merapal do’a dan menimbun rindu.

Apa aku kuat? Nisa, temanku, dia bilang aku pasti kuat. Dia sungguh percaya padaku, tapi aku tidak percaya akan diriku. Apa aku kuat?

Aku tahu menangis itu bukan sebuah kewajiban. Asal kau tahu, aku tidak secengeng dulu. Aku belum menangis sejak kau tinggal meraih cita-citamu. Belum menangis karena rindu atau apalah semacamnya. Jangan keliru, bukan aku tidak rindu. Aku rindu, tapi aku ingin membuat rindu itu menjadi lebih dewasa. Aku juga bukan tipikal orang yang meratapi kerinduan berlarut. Aku hanya mengatakan pada beberapa teman bahwa aku sedang merindukanmu. Aku coba meleburkan perasaan rindu ini. Aku berhasil melakukannya untuk saat ini. Entah esok lusa hari.

Aku tahu, kau tidak menghubungiku bukan karena kau sibuk dan asik sendiri. Kau bukan orang seperti itu. Kau selalu memerhatikanku selama hampir 20 bulan ini. Bukan karena kau brengsek melihat yang lain dan melupakan kekasihmu. Bukan. Aku tahu kau lelaki seperti apa, teman-temanmu selalu bilang bahwa kau seorang setia. Aku hanya tersenyum. Aku tahu, kau sedang berusaha untuk meraih cita-citamu.

Aku membayangkan apa jadinya kita nanti jika kau benar-benar menuntut ilmu disana. Akankah kita tidak bertatap muka atau tidak memberi kabar sekali pun? Entah. Mengapa disaat rindu seperti ini, aku merasa senang. Tidak khawatir. Mungkin karena semua ini untuk masa depanmu.

Kamu selalu bilang, “Kamu kan sudah mendapatkan tempat menuntut ilmu yang pasti. Favorit lagi. Masa aku kalah sama pacarku sendiri?” Kau selalu seperti ini, tidak mau kalah dan selalu merasa berkompetisi. Disisi lain, aku senang karena bisa memotivasi kamu hingga sejauh ini.

Tidak usah khawatir, sayang. Aku tenang, menulis ini pun aku tidak merasa sedih atau gelisah. Tidak. Aku tidak menangis seperti biasanya. Aku tahu kamu rindu.

Bukan alay, tapi karena ada fasilitas tumblr untuk posting segala macam. Maka saya manfaatkan fasilitas ini. Lagian ngisi kegiatan pas libur hahahahahah

21 yang ke 19. Terimakasih telat bertahan sebegini lama.
Terimakasih atas kesabaran, kebaikan, serta perhatian yang telah kau berikan. Aku sangat menghargai segala pengorbananmu dan aku sangat mencintai setiap tatapan matamu.
Aku tidak akan membahas bagaimana kita bisa bertemu, berkenalan, bercanda, bergembira, dan jatuh cinta. Aku tidak ingin mengetahui esok. Aku hanya ingin kau bisa, dan aku bisa.
Bagaimana kita bisa saling menjatuhkan pandangan? Saat masih imut, dan tidak tahu dunia. Semuanya mengalir begitu saja, dan kita beranjak dewasa sayang.
Kamu bilang, masa SMA itu masa yang paling indah karena ada aku. Aku tersanjung karena aku tahu kamu tidak begitu bagus saat mengutarakan perasaan.
Terimakasih untuk tatapan mu yang dalam, aku tahu disana penuh kasih sayang. Terimakasih untuk senyum mu yang membuatku merasa nyaman denganmu. Terimakasih untuk semangat yang selalu kau berikan. Terimakasih untuk setiap do’a yang kau rapal agar kita bisa berlangsung lebih lama. Terimakasih untuk selalu berusaha mengajakku jalan, yang aku tahu kau pemalu. Terimakasih untuk setiap ucapan manis, yang aku tahu kau bergetar saat mengatakannya. Terimakasih untuk setiap amarah untuk mengingatkan aku betapa kau menyayangi aku. Terimakasih untuk setiap pengertianmu akan aku yang masih manja. Terimakasih karena sudah mengerti betapa dalam segala yang kita sudah lalui. Dan terimakasih untuk berani melangkah bersamaku walau kamu tahu betapa besar resiko kita akan berujung dimana.
Untuk semua do’a, Amin dan terimakasih.
  • Camera: Canon EOS 5D
  • Aperture: f/8
  • Exposure: 1/125th
  • Focal Length: 47mm

21 yang ke 19. Terimakasih telat bertahan sebegini lama.

Terimakasih atas kesabaran, kebaikan, serta perhatian yang telah kau berikan. Aku sangat menghargai segala pengorbananmu dan aku sangat mencintai setiap tatapan matamu.

Aku tidak akan membahas bagaimana kita bisa bertemu, berkenalan, bercanda, bergembira, dan jatuh cinta. Aku tidak ingin mengetahui esok. Aku hanya ingin kau bisa, dan aku bisa.

Bagaimana kita bisa saling menjatuhkan pandangan? Saat masih imut, dan tidak tahu dunia. Semuanya mengalir begitu saja, dan kita beranjak dewasa sayang.

Kamu bilang, masa SMA itu masa yang paling indah karena ada aku. Aku tersanjung karena aku tahu kamu tidak begitu bagus saat mengutarakan perasaan.

Terimakasih untuk tatapan mu yang dalam, aku tahu disana penuh kasih sayang. Terimakasih untuk senyum mu yang membuatku merasa nyaman denganmu. Terimakasih untuk semangat yang selalu kau berikan. Terimakasih untuk setiap do’a yang kau rapal agar kita bisa berlangsung lebih lama. Terimakasih untuk selalu berusaha mengajakku jalan, yang aku tahu kau pemalu. Terimakasih untuk setiap ucapan manis, yang aku tahu kau bergetar saat mengatakannya. Terimakasih untuk setiap amarah untuk mengingatkan aku betapa kau menyayangi aku. Terimakasih untuk setiap pengertianmu akan aku yang masih manja. Terimakasih karena sudah mengerti betapa dalam segala yang kita sudah lalui. Dan terimakasih untuk berani melangkah bersamaku walau kamu tahu betapa besar resiko kita akan berujung dimana.

Untuk semua do’a, Amin dan terimakasih.

Hi tumblrss!!! Lama gak post, maaf ya setahun ini fokus dulu sama masa depan. Alhamdulillah we’re graduated!
Setelah galau LJK UN yang miring lah, ini lah, itu (cuma gue kayaknya). Gundah karena UN yang cukup beda dari SKL. Risau karena soalnya buju buneeeeeeng. But, #UNpastiberlalu #UNsudahberlalu
Akhirnya setelah dipertimbangkan, dipikir, teringatlah kembali tumblr yang sudah usang walau ngga tahu siapa yang bakal baca ini #fine.
Kita udah dewasa yah. Dari anak SMP yang alay, ketemu pas lagi galau-galaunya di kelas 10 SMA…. Naik jadi kelas 11….. Yang warna ijo sama biru masuk kelas IPS, sisanya masuk kelas IPA. Terus kelas 12 masih tetep gitu2 aja galau makin menjadi-jadi. Sekarang udah kuliah juga (andaaaaaai gaya banget) malah tambah labil. But, thanks yaaa sudah jadi saksi aku alay selama SMA ini hahahahahaa
Semangat buat kalian! Kita pasti sukses dan bisa menggapai apa yang kita mau. Gue ngga jago bikin kata-kata indah atau gimana lah. Cuma yah….. kalian tau pasti dari sikap gue.
Semoga dilancarkan segalanya, studinya, ibadahnya, uangnya, dan jodohnya. Semoga kesatria langit kita pada jemput pake lamborghini keluaran terbaru #eh. But, Amin.
- Jenong -
  • Camera: Canon EOS 500D
  • Aperture: f/8
  • Exposure: 1/100th
  • Focal Length: 41mm

Hi tumblrss!!! Lama gak post, maaf ya setahun ini fokus dulu sama masa depan. Alhamdulillah we’re graduated!

Setelah galau LJK UN yang miring lah, ini lah, itu (cuma gue kayaknya). Gundah karena UN yang cukup beda dari SKL. Risau karena soalnya buju buneeeeeeng. But, #UNpastiberlalu #UNsudahberlalu

Akhirnya setelah dipertimbangkan, dipikir, teringatlah kembali tumblr yang sudah usang walau ngga tahu siapa yang bakal baca ini #fine.

Kita udah dewasa yah. Dari anak SMP yang alay, ketemu pas lagi galau-galaunya di kelas 10 SMA…. Naik jadi kelas 11….. Yang warna ijo sama biru masuk kelas IPS, sisanya masuk kelas IPA. Terus kelas 12 masih tetep gitu2 aja galau makin menjadi-jadi. Sekarang udah kuliah juga (andaaaaaai gaya banget) malah tambah labil. But, thanks yaaa sudah jadi saksi aku alay selama SMA ini hahahahahaa

Semangat buat kalian! Kita pasti sukses dan bisa menggapai apa yang kita mau. Gue ngga jago bikin kata-kata indah atau gimana lah. Cuma yah….. kalian tau pasti dari sikap gue.

Semoga dilancarkan segalanya, studinya, ibadahnya, uangnya, dan jodohnya. Semoga kesatria langit kita pada jemput pake lamborghini keluaran terbaru #eh. But, Amin.

- Jenong -